Sabtu, 03 Februari 2018

Kompetisi Supplier Tas TNI di Era Modren di Indonesia


SERING memiliki tas berbordir yayasan PNS atau PT? Atau mendapat hadiah goody bag dari Kegiatan seminar atau peluncuran produk? wao ternyata ada banyak pelaku pembuat tas-tas seperti itu di Indonesia. Diantaranya adalah Pahrur Rozi Nasution, S. Kom dengan nama usaha Shoba Industri.

Sejak awal kuliah sudah ada beberapa proyek yang di gelutinya. Fachri, panggilan akrab dari Pahrur Rozi Nasution, S. Kom lulusan dari Kampus Islam di Malang ini sudah biasa berdagang guna menambah uang sakunya. Bisnisnya pun terus berkembang dan berlanjut hingga selesai kuliah dari prodi Teknik Informatika Kampus Islam di Malang. Jiwa pebisnis yang tertanam dari muda pun membuatnya dapat mencium banyak peluang.

Setelah lulus kuliah, Fachri memberanikan diri membuat Start up dengan nama TokoAndalan dan juga pabrik. Di awal dirintisnya pabrik dengan nama Shoba Collection tersebut yakni dari tahun 2015, Sudah selalu ada pelanggan yang dilayani dalam pembuatan berbagai macam tas kegiatan baik itu tas seminar, tas pesta dan berbagai macam tas jenis lainnya.

Dapat di pastikan bahwa tidak sedikit suka dan duka yang telah dirasakan Fachri sejak pertama kali membuka Grosir Tas Seminar Ransel ini. Duka suka yang dilewatinya dijadikan sebagai proses kenaikan ilmu dalam berbisnis.

grosir tas seminar ransel,
grosir tas seminar ransel,

Sebenarnya hingga sekarang ini hampir dipastikan selalu ada prombem yang datang. Mulai dari prombem penjahit yang memang agak-agak susah dimiliki guna diajak partner kerja dalam Pabrik Tas Pelatihan Murah. Selama ini yang di alami, Toko Tas Workshop Ransel sering tak tepat deadline dalam produksi pesanan tas client. Alasan pengrajin sehingga molor dalam pengerjaan tas ada berbagai macam. Diantaranyayakni; bakal penjahitan tas yang sudah dipesan terlambat datang, penjahit sakit, hingga karyawannya yang mendahulukan garapan yang lebih besar. Untuk kasus problem terakhir biasanya Fachri mengambil tindakan dengan cara membuat MoU kerjasama, yang mana salah satu pasal yang disepakati adalah, jika terjadi tidak selesai produksi, akan di kutip denda.

pabrik tas pelatihan murah,
pabrik tas pelatihan murah,

Sebagai pebisnis, Fachri tak boleh stagnan berpikir. Inovasinya harus lanjut membesar untuk kemajuan bisnisnya. Dari pembuatan tas berbagai kegiatan itu, dia tertarik untuk memproduksi mengHaKikan tas milik sendiri. “Impian aku cukup banyak, ingin memiliki Brand dengan desain sendiri serta punya Produsen setiap kota dan Kabupaten di NKRI” jelas fachri. Bukan tanpa alasan. Hal ini jadi cita-citanya karena berharap Indonesia Mandiri dalam bidang ekonomi. Untuk merealisasikan cita-citanya itu, dia mengakui tidak akan mudah. Tapi dengan semangat kerja cerdas dimulai Pribadi dan dibantu ke crew Shoba Industri serta selalu menjaga kualitas, dimulai dari menjaga bahan dan cara produksi dan juga memberikan service yang terhebat terhadap pelanggan Shoba Collection diharapkan impiannya akan jadi kenyataan. Lebih dalam Fachri mengatakan Kerja keras yang dilakukan ke Shoba Collection akan selalu dibarengi dengan berserah diri kepada Allah swt dan tentunya menyisihkan sebagian rezeki bagi umat yang membutuhkan.

shoba collection,
shoba collection,

Hingga saat ini, Fachri masih terus membranding produk tas ke Swasta. Meskipun cara menawarkan diri ke LSM-LSM terkait tidak selalu sukses. Sebabnya, biro travel umroh terkait tidak mau dipersalahkan membeli tas berlogo jika bukan perintah dari pemerintah pusat. "Tapi dengan Kerja keras setelahnya Instansi-instansi bersedia mengorder juga. Penjahitan pun mengalir," ucap Fachri.

shoba industri,
shoba industri,

Kini usaha Fachri yang masih termasuk muda ini sudah mempunyai client dari LSM dan sejumlah BUMN pemerintah daerah. Bahkan tasnya itu melanglangbuana hingga ke Tailand dan Negara-negara lainnya berkat ada agenda semacam seminar antar organisasi di Indonesia dengan NKRI Negara lain. Tas buatan Fachri juga tidak sedikit dicari perusahaan dan BUMN pemerintah di seantero pelosok tanah air. Tas yang diproduksi dia sangat beragam. Ada tas punggung, Tas jinjing, Tas ransel, tas pesta, tas ransel, tas haji umroh, tas koper dan tas sekolah. Bahkan Tas kulit juga akan diterima penggarapannya dengan alasan tas cewek sangat mengutamakan fashion dan pembuatan pun harus hati-hati, sehingga ada semisal cobaan tersendiri dalam pembuatannya.

Toko Andalan,
Toko Andalan,

Harga yang dipasarkan beragam, mulai dari Rp 35.000 sampai ratusan ribu per buah. Namun karena tas dijual dalam jumlah partai, pembelian minimal 50 tas. Pemesanan bisa dilakukan dengan cara berkunjung ke showroom atau membeli melalui ecommerce yang sudah dimasukkan nomor CS yang boleh dihubungi kapan saja jika diperlukan. Bahkan tiem juga bisa mengunjungi Client yang akan membeli tas namun tidak bisa berkunjung ke konveksian. Hal ini dilakukan semata-mata untuk memberikan pelayanan terbagus bagi calon pemesan supaya bisa terjalin hubungan personal yang berdampak pengorder ini jadi order terus-menerus.

toko tas workshop ransel
toko tas workshop ransel

Nah, bagi kamu yang bertanya-tanya apa itu TokoAndalan? Berikut ini Kami Ulas juga:
TokoAndalan yaitu salah satu online shop di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang mempromosikan macam-macam Tas, Dompet, Sandal Kulit, Jaket Kulit, dan berbagai macam Sepatu. Kelebihan yang di miliki oleh Start up satu ini adalah setiap barang yang dipromosikan datang dari barang-barang Home Industry berbasis usaha rumahan. Selama kehadirannya sudah ada banyak UKM yang ada di area Malang yang meminta kemitraan dengan ecommerce TokoAndalan untuk memperkenalkan produk-produk UKM secara online. Memang selama eksisnya TokoAndalan masih tidak bisa mengcover kemauan para home industry tersebut. Meski demikian, sudah tidak sedikit UKM yang terbantukan karena kehadiran TokoAndalan. Swasta yang pernah di service TokoAndalan disetiap pemesanan tas diantaranya adalah TNI Malang, UB, perusahaan kosmetik Lillu, Lamour, bidang travel umroh seperti Zain travel dan lain sebagainya.

Pertama berdiri TokoAndalan itu sekitar tahun 2015 silam dengan semangat ideology guna mengenalkan industry rumahan yang kecil di NKRI dan pastinya mengenalkan produk-produk dari Shoba Collection. Sekarang ini TokoAndalan yang di Founder oleh Pahrur Rozi Nasution, S.Kom masih di handle 4 orang dengan bidang satu sebagai promosi, dua teknisi yang diambil dari teman-teman Behato, satu tukang photo barang-barang sahabat yang sudah mengajak bantuan TokoAndalan untuk memasarkan tas sahabat. Diluar dari ke 4 tim diatas, ada juga karyawan freelance yang menolong TokoAndalan di bagian pemasaran dan optimasi.

Keinginan yang dipasang TokoAndalan yang bertempat sementara di Jalan. Mertojoyo Blok K No.12, Merjosari, Lowokwaru Kota Malang pada periode Dua ribu delapan belas yaitu Mencari wilayah baru yang dapat semacam penyimpanan untuk menampung stock lebih besar Tas-tas UKM. Wilayah untuk pembangunan ruko baru itu harus benar-benar lokasi yang bagus yang lahannya berkisar 3-5 ha. Arsitektur gudang yang di buat adalah mempunyai gudang yang luas dan tempat perkir yang lebar sehingga bisa dibuatkan sebagai lokasi destinasi wisata belanja dan kuliner di daerah Malang.

Bila gudang lokasi baru telah dikerjakan, diharuskan dapat memiliki anggota karyawan sekitar 50 orang. Dan harapannya anggota branding akan menjalin kerjasama kepada perusahaan piknik seluruh NKRI tujuan Kota Malang guna menjadikan tiem wisata mereka beristirahat di ruko TokoAndalan guna membeli milik home industry UKM yang sudah dimunculkan di etalase TokoAndalan. Impian dengan hadirnya TokoAndalan bisa menjadi penghambat barang-barang seperti yang tersedia yang membanjiri Nusantara dari produk-produk seperti yang tersedia luar negeri, harapannya pelaku home industry akan berjaya di Nusantara.

Seperti yang kita lihat Malang raya yang terdiri dari Kota Malang, Kota Batu dan Kabupaten Malang merupakan wilayah wisata yang banyak dibicarakan orang. Selain ramai diomongkan, banyak juga masyarakat yang bertandang ke sana. Bukan sesuatu yang ajaib jika kalian termasuk orang yang ingin mengunjunginya. Diantara lokasi wisata yang sering ditandangi di Malang adalah Wendit Waterpark Beralamat di Jl. Raya Wendit Tim, Mangliawan, Pakis, Malang, Jawa Timur. Wisata Wendit Waterpark itu adalah salah satu objek wisata air yang berada di Malang. Apabila kamu berlokasi di pusat kota Malang, maka jarak menuju Wisata Wendit Waterpark itu sekitar kurang lebih ialah delapan km. Wisata Wendit Waterpark inii juga menawarkan keistimewahan berenang di kolam buatan atau kolam alami dan juga kalian bisa menikmati bagusnya panorama keindahan wilayah kawasan wisata Wendit Waterpark ini. Selain di dalam objek wisata Wendit Waterpark itu juga terdapat dua jenis kolam pemandian yang pertama ialah pemandian dengan kedalaman mencapai 2 meter pada suhu air yang berkisar 18 sampai 25 derajat celcius.

Informasi tentang biaya karcis kedalam Wendit Waterpark itu juga relative terjangkau sekali. Karena kalian akan cukup menyediakan biaya Rp 15.000,- setiap anggota maka kamu bisa memasuki berendam air ini. Datang ke area berlibur Wendit Waterpark, nantinya kamu akan di sambut dengan banyaknya Primata yang berdatangan dan juga berkeliaran di kawasan tersebut. Dengan adanya primate tersebut maka bisa memberi kondisi yang lucu terebih saat primate meminta makanan bagi para pendatang yang tidak langsung menyamun, akan tetapi kerak itu akan meminta bekal dengan mengulurkan kedua tanganya.


Sedikit trik berwisata ke Wendit Waterpark ialah kalian harus merogoh uang lebih jika ingin mencari macam-macam wahana yang disediakan oleh wisata Wendit Waterpark ini. Karena disana selain menyediakan kolam pemandian juga terdapat semacam danau bikinan sendiri yang di pakai sebagai lokasi buat berkeliling menggunakan perahu atau speed booth sepeda air. Malah selain itu, ada juga tempat sampan dayung, water technology yang terdiri danau gelombang dan juga danau arus serta beberapa wisata bermain yang membahagiakan lainnya.

Diluar Wendit Waterpark, terdapat juga rekreasi destinasy lainnya yang sering menjadi lokasi sebagai tempat wisata, yaitu Pantai tiga warna. Salah satu dari sekian banyaknya pantai di Malang yang bagus ialah pantai tiga warna. Pantai 3 warna Malang ini juga merupakan sebuah pantai yang begitu popular di kalangan pelancong, baik wisatawan dalam kota atau bahkan pelancong yang berasal dari luar kota. Pantai Tiga Warna Malang itu beralamat di Desa Tambak Rejo, Sendang Biru Kabupaten Malang, Jawa Timur. Walaupun telah tersohor karena keelokan yang disuguhkannya, akan tetapi tempat dan rute menuju pantai tiga Warna Malang tersebut juga tidak banyak yang mengerti. Untuk itu, kamu bisa mencari jasa tour untuk memuluskan kalian semua pergi kesana.

Laut tiga warna tersebut memang sudah di urus oleh suatu lembaga, yang biasanya juga mempunyai harga karcis masuk. Namun kalian tidak perlu khawatir, karena harga karcis lewatnya ini pastinya terjangkau yakni cuma dengan membayar 5 ribu rupiah untuk setiap orangnya. Di pantai tiga warna ini kalian juga bukan hanya semacam berenang atau nongkrong di bibir pantai saja. Alasannya disitu anda bisa memfasilitasi kegiatan snorkeling. Terumbu karang di pantai 3 warna ini juga sangat bagus dan tak perlu menyelam jauh di tengah laut. Selain itu, warna laut pantai 3 warna tersebut juga bisa memukau dan masih alami. Nah, Bagi anda yang ingin pergi ke pantai tiga warna berikut tips yang harus anda pahami.

Sekedar trik berkunjung ke Pantai tiga warna itu adalah anda di haruskan lebih awal buat melakukan reservasi atau booking. Alasannya kuota pengunjung setiap hari di Pantai 3 Warna ini juga di batasi sekitar kuota sekitar seratus pengunjung saja, jadi organisasi juga harus memesan wilayah minimal dua minggu sebelumnya. Trik tersebut di laksanakan tegas oleh penyedia alasannya Pantai tiga Warna ini adalah sebuah lokasi lindung yang sungguh sangat di diperhatikan kelestariannya, terlebih lagi terkait keindahan.

Lokasi Pantai Lainnya yang sudah berada si sekitaran Malang raya adalah laut Kondang Merak yang terletak di daerah Donomulyo, Malang Selatan yang berjarak sekitar enam puuh delapan kilometer dari Malang kota. Guna berangkat ke lokasi tersebut cukup mudah dan kita dapat menggunakan perusahaan Tour Guide. Mulai kota Malang melewati jalan arah Kepanjen lalu ikuti jalur menuju ke Pantai Balekambang. Jangan gelisah buat hilang arah asalannya akan ada banyak sekali papan pengumuman yang menunjukkan jalan manakah yang bisa kita tempuh guna sampai ke Pantai Kondang Merak.

Jarak yang diperlukan guna sampai ke pantai kondang merak mulai kota malang kurang-lebih 3 jam. Tapi perlu diketahui buat kalian yang menyetir sepeda motor wajib waspada karena medan jalur belum terlalu mulus adalah salah satu laut yang ada di pesisir selatan jatim selain Pantai Balekambang. Laut Kondang Merak terlihat nampak indah dan belum begitu ramai. Pantai itu
ini juga menjadi salah satu penghasil ikan hias. Untuk duit karcis menuju pantai tersebut yakni Rp.10.000,- dan Parkir Rp.5000,-.

Dahulu warga setempat seringkali menemui burung merak yang istirahat ke laut itu guna minum air tawar yang ada di sekitar pantai. Alasan burung merak biasa berkunjung ke lokasi itu maka laut ini menjadi terkenal dan menjadikan pantai tersebut dikenal dengan sapaan laut Kondang Merak. Udara di daerah kawasan pantai sangat indah dibarengi tiupan anginnya yang enak, plus dengan pemandangan pasir putih yang lembut di diinjak. Terumbu karang yang indah juga ada di pantai tersebut. Kerikil terumbu karang besar akan semakin menarik guna dilihat saat air pantainya menyusut. Hal inikarena terumbu karang yang sebelumnya tertutup air laut bisa terlihat ke keatas. Fasilitas Di pantai ini sudah memadai seperti kuliner Makan, lokasi Parkir, Villa dan Mushola. Bagi kamu yang berencana buat berwisata ke laut Kondang Merak itulah sedikit informasi yang sudah dihimpun karyawan TokoAndalan.

Nah, Buat kita yang hobby berpetualang di dunia lepas tapi mengagumkan, tidak ada salahnya memilih pilihan Gunung Bromo. Wilayah Gunung Bromo sendiri ada di Jawa Timur. Dan di kelilingi oleh 4 Kabupaten yakni Kabupaten Pasuruan, Kapupaten Probolinggo, daerah Lumajang dan Kabupaten Malang. Objek berpetualang tersebut dapat kalian datangi secara aman dan nyaman mencari Tour Guide. Biaya tiket wilayah Bromo untuk pelancong local yang sebelumnya sekitar Rp10.000 akhirnya naik menjadi dua puluh tujuh ribu rupiah. Rinciannya ialah dua ribu lima ratus rupiah buat asuransi dan Rp. 25.000 buat karcis. Adapun buat pengunjung luar negeri yang awalnya Rp57.000 direvisi Rp217.000.

Bagi Anda yang suka kea lam bebas, inilah tips bertualang yang patut buat laksanakan. Ada beberapa agenda yang di coba saat berwisata ke Bromo. Berbagai agenda tersebut dapat kita pilih sewaktu berada di sana. Pilihan lain berkuda di dalam hamparan pasir yang begitu luas. Bila Anda tak suka kegiatan berkuda, kita dapat menaiki jeep guna melihat beberapa daerah wisata di Gunung Bromo.

Bagi yang mendekati Gunung Bromo maka kamu akan disuguhi dengan rintangan yang luar biasa yakni harus menyeberang hantaran pasir yang begitu luas. Di tengah-tengah hamparan pasir itu ada pura bernama Pura Luhur Poten dan kediaman dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Anda dapat berkunjung ke Puncak B29 yaitu lokasi yang paling amazing untuk menangkap keindahan landscape bumi Taman nasional Bromo Tengger Semeru. Tempat itu ada di ketinggian 2.900 meter di atas permukaan air laut. Puncak B29 itu bekennya Negeri di Atas Awan karena saat pagi wilayah lembah B dua Sembilan akan terhalang kabut tebal sehingga semacam ada di atas awan saja.

Agenda yang sebaiknya dilakukan saat touring di Bromo adalah mencari matahari terbit di Puncak Penanjakan Gunung Bromo yang puncaknya terdapat di sisi barat Gunung Bromo dengan puncak diatas dua ribu. Ketinggian penanjakan ada dua titik yaitu Pucuk Penanjakan satu dan dua.

Bagi anda pecinta kuliner, di daerah Malang juga sangat banyak wilayah wisata kuliner. Diantaranya yakni Mie Setan yang berada di Kota Malang, Tape Ketan yang berada di Kota Batu, Bingso di bendungan Sutami, Coklat Classic di Kota Malang dan lain-lain. Sedangkan tempat belanja di Malang ada Matos, MX Malang, MOG, BATOS, dan lain-lain.

Cita-citanya, setelah TokoAndalan ready bangunan yang lebih luas, akan menjadi destinasi wisata belanja, wisata edukasi dan juga sekaligus sebagai wisata kuliner terhadap pelancong orang-orang yang sedang berwisata di Malang Raya. Agar bisa merealisasikan, pastinya TokoAndalan sudah harus mempunyai lahan minimal empat sampai lima hektar ditempat strategis di Malang yang sebagiannya dijadikan sebagai penyimpanan, sebagian lahan lainnya dibangun sebagai konveksian tas yang bisa dijadikan sebagai tempat edukasi. Buat orang-orang yang akan melihat cara penjatihan tas, dompet, jaket kulit, sandal kulit, sepatu kulit dapat bertandang tempat pengrajin TokoAndalan. Sedangkan wilayah selebihnya juga dibangun sebagai tempat-tempat aneka macam jajanan yang bisa memberikan kepuasan tenggorokan pelancong. Dan harapannya TokoAndalan bisa memberikan parkiran yang besar guna menampung kenderaan semua wisatawa-wisatawan yang berkunjung ke Malang Raya.


Proyek penggarapannya belanja membeli produk TokoAndalanini impiannya sudah dapat dilakukan pada tahun dua ribu delapan belas. Memang, kami telah mengakui bahwa harapan untuk memiliki wilayah belanja di Malang milik dari TokoAndalan realisasi dan anggota akan dituntut guna lebih banyak untuk merealisasikan. Namun, yang bisa juga di dilihat bahwa 2 tahun bukanlah jam yang sedikit untuk mempertahankan dalam bisnis. Pabrik Shoba Collection sudah memperlihatkan kredibilitasnya untuk terus mengembangkan pabriknya. Artinya, usaha tersebut telah betul-betul tahan banting dan melihat setiap konflik yang dilalui pabrik dan telah dapat menyelesaikannya. Batas durasi itu akan juga bisa menjadi testimony bahwa perusahaan TokoAndalansatu itu belum pernah berkonflik. Selama ini antara Shoba Industridan banyak pelanggan yang dilayani pada kenyataannya dapat Saling menguntungkan antar belah pihak, termasuk dari sisi pengorder maupun Shoba Collection.

0 komentar:

Posting Komentar