Kamis, 24 Mei 2018

Mengetahui Lebih Jauh Kwikku dan Shoba Industri




Publichealthliteracy.blogspot.com ~ Biarpun nama Facebook, Instagram serta Twitter semacam jejaring social telah sangat popular. Tapi, dua anak kuliahan asal UIN tersebut belum khawatir untuk melawan dominasi layanan sisial media international itu. Waktu November 2013 founder mengembangkan Layanan local Kwikku. Sampai saat ini penggunanya telah lebih 22 ribu pengguna.

Hidup serta Alif, alumni jurusan teknik informatika Malang tidak pernah jauh dari laptop. Pria asli Ambon yang biasa ngomong cukup cepat tersebut mengemukakan awal pendirian Kwikku. Sekitar 2009 Hamdi memang sudah memiliki website www.kwikku.com. Hanya, saat itu yang dia publish yakni tentang komik yang diambil dari Koran. Meski begitu, dia mengemukakan banyak yang mengunjungi situsnya. "Yang komen sering," kata sarjana kelahiran 18 Agustus 1993 ini.

Nah, karena banyaknya pembaca tersebutlah, Hamdi tiba-tiba mau menjadikan situsnya sebagai jejaring Sosial media. Selesai membuat pematangan, blognya resmi beralih sebagai jejaring media social sekitar November 2013. "Memang telah selesai, namun kompletnya saat November itu. Kami harus berhenti karena kalau komik yang di upload sesungguhnya kan melanggar peraturan sebab belum mengantongi izin," lanjut anak sulung dari tiga bersaudara itu.

Mulai ini Hamdi meminta Ifa Alif, sahabat satu kelasnya, guna sebagai chief operating officer di website yang dia kembangkan. Waktu itu mereka berkeinginan untuk membuat platform sosial yang unik dibanding media social lain yang telah terkenal saat itu seperti Facebook dan Twitter. "benar, mimpi besar kami adalah mengalahkan Facebook dan Twitter. Bila kami biasa memakai buatan orang luar, kita mempopulerkan mereka," lanjutnya.

Karena berkeinginan untuk berbeda tersebutlah, Mussad berpikir tampilan dan manfaat Kwikku sekarang ini berbeda dan terlihat banyak dibanding Facebook. Tidak hanya bualan, Hamdi memperlihatkan berbagai tampilan di Kwikku. Di antaranya ada sejumlah tools yang belum ada di Facebook. Diantaranya yaitu mall online. "Setiap penikmat Kwikku dapat memasukkan alamat online-nya serta cepat terkoneksi ke admin. Menurut kami, ini yang pertama di dunia," kata Musad.

Buka itu saja, ada tools pacaran atau yang founder katakana dating site. Bila pergi ke layanan tersebut, anda langsung bertemu dari user Kwikku yang terlihat single. Bila kalian laki, yang tersimpan adalah pengguna Kwikku yang wanita serta lagi single. "Itu mereka kategorikan saat user mendaftar. Jadi, jika mau kenalan, langsung saja menuju ini," jelasnya.

Dalam hal sosial media kita pastinya sudah familiar dengan sosial media Facebook, Twitter serta yang terus naik daun yakni sosial media berbagi foto Instagram. Media Sosial tersebut telah sejak lama mendominasi papan atas Social media di tanah air. Serta jangan kita pungkiri jika Medsos berasal luar NKRI dapat berhasil meraih pikiran pengguna Media Sosial di Nusantara.

Dengan jumlah penduduk yang cukup fantastis yaitu berkisar 255 juta jiwa yang kebanyakan usia muda, bisa dibilang tanah air menjadi target yang bagus guna dinikmati bagi developer dan pendiri social media di tanah air.

Biarpun telah banyak social media yang terkenal social media diRI. Orang Nusantara tidak mau kalah, mereka berhasil mengembangkan social media dalam bidang social media menggunakan merek Kwikku. Kwikku dikembangkan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika. Nama pengembang Kwikku adalah Gema Hamdi Musaad yang lahir pada 18 Agustus 1993, Alumni Fakultas Sains dan Teknologi yang keturunan Ambon.
Dengan keahliannya dibidang developer Gema bersama Ifa (Co-founder) pun mengembangkan social media Kwikku. Kwikku adalah medsos yang berplatform keterkenalan, viralitas bisa terlihat dari layanan yang ada pada profil penggunanya.

Kwikku didirikan waktu 26 September 2013, serta bisa dikatakan start-up medsos yang terlihat muda. Di awal berdirinya Kwikku sudah berhasil memperoleh penganugrahan Research Expo On Computing 2013, Cakrawala Award dan beberapa lainnya.

Kesuksesan Kwikku dipertama lahirnya telah sukses memperoleh tidak kurang dari dari 31 ribu penikmat yang tersebar di banyak wilayah di Republik Indonesia, dari 150 hingga 400 user perdana di Kwikku bulannya. Nama Kwikku itu diambil dari istilah Jawa yakni “Kuwi” dan “iku”, guna penamaan itu agar dari gaya lokal RI cukup terasa. Waktu ini anggota yang dikerahkan oleh founder Kwikku (red: Hamdi) berjumlah 10 crew yaitu termasuk desain, codingan, dan layanan-layanan lain. Bascam pusat Kwikku ini berada tak jauh dari alun-alun Kota Malang, JATIM.


Selain dari kwikku, terdapat juga usaha rintisan yang cukup pesat perkembangannya yakni TokoAndalan.com. TokoAndalan tersebut beroperasi diplatform Online shop dengan membangun B2B (Bussiness to Bussiness) serta B2C (Bussiness to Customer). Dengan menggunakan dua system itu Fachri founder dari TokoAndalan.com meyakini kemajuan bisnisnya akan berkembang secara cepat pada tahun-tahun mendatang.


Untuk kamu yang tidak mendengar B2B ((Bussiness to Bussiness) berikut mungkin defenisi sederhananya. Konsep usaha B2B adalah bisnis yang dianut untuk orang atau dari yang sama-sama mempunyai kepentingan bisnis, atau bisa juga disebut semaam bisnis bagi sesama perusahaan. Umumnya usaha B2B dilakukan memakai EDI (Electronic Data Intercange) serta email yang berfungsi bagi pengorderan produk maupun jasa, berita serta konsultasi maupun pengiriman serta pengajuan proposal usaha. EDI (Electronic Data Intercange) adalah cara transfer file yang terstruktur, dalam format biasa yang disetujui dari suatu cara pc ke suatu cara pc lain dalam model message.


Adapun model usaha B2C (Bisnis to konsumen) adalah model usaha yang dilakukan antar pelaku bisnis dan konsumen, semacam dari produsen tas selempang yang memasarkan dan mengajukan barangnya kekonsumen biasa melalui internet. Dari pelaku produsen tas selempang bisa melakukan usaha dengan menjual serta mengajukan produknya ke user tidak adanya feedback dari user guna menjalankan bisnis kembali kepada pihak pabrik tas seminar. Maksudnya konveksi tas workshop cuma memasarkan dan mengajukan barangnya ataupun jasanya bagi pihak pengguna hanya sebagai konsumen atau pengorder.


Betul Pahrur Rozi Nasution sebagai pemilik dari www.TokoAndalan.com juga mengakui buat bisa sebesar sekarang aja super butuh perjuangan keras. Tapi jika dilalui dengan santai sekeras apapun beban yang dijalankan akan cukup ringan. Pedoman yang diyakininya saat membangun bisnis adalah bahwa apapun usaha yang dilakukan harusnya berkolaborasi. Tidak dapat anda bisa membangun usaha gede bila kita saja yang menjalankannya sendiri. Maka dari itulah, sejak awal Pahrur Rozi Nasution mengembangkan https://TokoAndalan.com sudah menghire sekitar 5 orang buat menjadi tiem dari TokoAndalan. Selain itu terdapat juga anggota yang siap komitmen buat mengembangkan TokoAndalan hingga menjadi ecommerce-ecommerce besar di Dunia.


Sekarang ini TokoAndalan baru sekedar menjual barang-barang dari Shoba yang mana Shoba ini juga bagian dari Grup TokoAndalan. Adapun bidang yang diproduksinya adalah Tas Diklat Pelatihan, Tas Punggung, Tas pinggang, Tas anak TK, Tas koper umroh dan berbagai macam jenis dompet. Sampai saat ini sudah banyak yang memakai tenaga Konveksi Tas Shoba untuk produksi Tas Workshop untuk instnasi mereka. Fachri mempercayai seterusnya, Pengrajin Dompet Shoba Industri ini akan semakin terkenal ditahun-tahun mendatang.

Jika kita tadi menjelaskan teriat beberapa usaha rintisan usaha yang sedang berkembang di NKRI. Maka pembahasan selanjutnya ini, kita akan membahas seputar buah hati serta edukasi yang bagus buat kesayangan kamu. Saat pertubumbuhannya, semua kesayangan dapat mengalami perbedaan dari fisik maupun psikis dari waktu kanak-kanak sampai Balig. Di antara dua perlaihan tersebut, ada waktu peralihan, yang biasanya disebut sebagai sebutan remaja atau masa puber. Namun, dalam pandangan Islam status seorang di dalam fiqh hanyalah diakui dari dua fase, yakni priode kanak-kanak dan fase dewasa. Adanya perbedaan dari dua saat tersebut dikarenakan perbedaan dalam hal terbebani peraturan mukallaf dan belum terbebani peraturan agama. Seorang yang telah balig dan mempunyai akal yang sehat secara otomatis terkena segala konsekuensi serta bertanggung jawab utuh terhadap semua prilaku yang dilakukannya. Mereka mendapat pahala dengan mengerjakan perbuatan wajib dan sunnah dan berdosa tatkala melalaikan prilaku wajib maupun melakukan perbuatan terlarang. Adapun balita maupun orang dewasa yang tidak sempurna akalnya, tidaklah dapat tanggungan. Itulah arti balig yang sesungguhnya dari syariah.

Melatih buah hati menuju umur dewasa tidak hanya semata-mata mempersiapkan anak secara individu guna bisa menjalani hidup, namun juga sebagai rangka menjalankan pekerjaan baik sebagai hamba Allah Swt. Maksudnya, menuju umur balig kesayangan dilatih agar mampu menjadi manusia yang terbaik bagi umat pada masa yang akan datang buat menegakkan keesaan Allah di bumi dan menyebarkan syariah sebagai rahmatan lil ‘alamin untuk berkibarnya Islam dan Khilafah.

Hal-hal yang wajib ataupun tidak wajib sudah kudu dijalankan, khususnya shalat dan Puasa. Muhammad saw bersabda (yang terjemahannya): Perintahkanlah anak-anakmu sembayang jika mereka telah menginjak usia 7 tahun, pukullah mereka (karena meninggalkan shalat) jika telah menginjak usia 10 tahun, dan pisahkanlah tempat tidur mereka. (HR Ahmad). Pembiasaan sembayang tersebut bisa dilakukan dengan cara mengajak sembahyang bersama seluruh anggota keluarga. Bagi buah hati laki-laki dibiasakan buat sembahyang di masjid. Membaca bacaan al-Quran dan tadarus dapat dikerjakan untuk seluruh bagian keluarga sesudah melaksanakan sembahyang magrib yang diteruskkan ceramah tawsiyah oleh ayah atau ibu. Manfaatnya yaitu supaya pengetahuan yang sudah dimiliki buah hati juga dilaksanakan dalam kesehariannya sehingga bentukan ilmu Islam anak tambah baik.

Membentengi kesayangan dari berbagai tayangan, komik dan aktivitas yang dapat menuju bagi hal-hal yang tidak baik dan menunjukkan alternative lain yang bagus baik, seperti CD sains, pengetahuan islami, acara keagamaan, dll. Dari hal pergaulan dari lawan jenis, harus dibuat tidak bersama terkait anak cowok serta perempuan, sambil dijelaskan akibat pergaulan yang bercampur-baur di bagian kehidupan umum, yang dapat mengarah pada pandangan yang didasari naluri seksual dan ketidaktangkasan merenung, terutama pada buah hati yang telah menuju umur 10 tahun.

Pada saat usia menuju dewasa buah hati diedukasi tentang ilmu tanda-tanda balig (menstruasi serta mimpi) serta seperti apa hukum-hukum fikih agam menjelaskannya. Tujuannya yaitu untuk menjadikan buah hati secara tubuh dan psikis supaya ketika menuju waktu balig datang mereka telah memahami hal-hal yang bagus dilakukan serta mampu menjalankan akibat dewasa (untuk terikat dengan hokum syariah) dalam kehidupannya.

Membekali kesayangan dari kemampuan hidup yang dapat membuatnya mandiri dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti mandi sederhana, merapikan rumah, mencuci pakaian, memperbaiki rumah, menggunakan alat biasa, dll. Hal tersebut adalah melatih mereka untuk melatih yang bisa mengolah tubuh buah hati buat memiliki fisik yang sehat dan kuat supaya kesayangan mampu dan mempunyai kemampuan awal dalam kancah pertahanan.

Kesayangan yang telah berusia 10 tahun ke atas mulai diajak berpikir untuk melihat persoalan di masyarakat yang diikutkan dengan informasi keagamaan yang sudah didapatkannya. Kemampuan diarahkan bagi solusi Islam bersama perbandingannya untu solusi-solusi yang diambil dari tempat tinggalnya atau negara saat ini. Pemanfaatan kecanggihan komputer dan internet dipusatkan pada semacam yang tujuannya bermanfaat semaccam mencari informasi yang sama dari perkembangan proses analisisnya. Dari biasanya melatih proses berpikir kesayangan, analisa anak telah semakin berkembang sampai bisa merangkum persoalan utama yang dilalui masyarakat waktu itu, yakni tidak adanya penjalanan hokum agama di tengah kehidupan.

Melatih kekuatan, kepemimpinan dan tanggung jawab pada buah hati dalam segala aspek di dalam acaranya yang senantiasa dikaitkan dari metode pikir dan pola sikap ideology agama. Manfaatnya adalah buat mengedukasi anak dengan berkelanjutan demi mempersiapkan mereka sebagai pemimpin pada masa mendatang. Dalam Al-Qur’an

Masing-masing kesayangan tersebut khas. Termasuk untuk semacam belajar. Masing-masing buah hati memiliki jenis edukasi yang tidak sama. Ada kesayangan yang mudah bermain dan menghafal lewat mendengarkan (audio). Anak-anak yang beda, lebih bisa mengingat serta menguasai mempelajari apapun yang dilihatnya. Sehingga, Ayah dan Bunda penting untuk memahami masing-masing jenis model edukasi si buah hati guna lebih memaksimalkan daya ingat anak-anak. Si Talking Doll pintar serta imut. Boneka Smart itu cukup menggemaskan. Bisa jadi itu pikiran yang pas tatkala kalian memiliki semacam yang modelnya menggemaskan dan imut. Bukan salah juga jika yang membuat kita kesengsem itu yakni Talking Doll. Dari modelnya yang unik serta juga bagus. Talking Doll tersebut dapat kalian miliki di Distributor dan Agen Resmi Boneka Hafiz Doll di Indonesia.

Namun sesungguhnya itu hanya bagian dari luar dari Boneka Smart. Bila anda lihat lebih dalam lagi, terdapat segudang manfaat yang dapat didapat melalui Talking Doll tersebut. Sejatinya Hafiz Doll tersebut hanya sebagai audio dari berbagai Tools yang terdapat di dalamnya. Seperti dari cerita Nabi dan Rasul, mengaji, cerita hewan, Asmaul Husna, Junjungan Rasulullah sampai dengan lagu-lagu anak. Desain fisik itu nyatanya menyajikan rasa riang gembira serta mengasyikkan terhadap buah hati guna mendalami isi di dalamnya. Tatkala kesayangan sering diperdengarkan suara-suara dari Talking Doll itu, terutama mengaji ketika ingin istirahat, pe3lan tapi pasti bisa memasuki kepikiran untuk mengkaji Al Quran serta juga kisah-kisah yang bermanfaat.

Harapannya, tentu suatu hari nanti akan memberikan dampak positif bagi sikap dan sifat dalam kepintaran si buah hati. Jangan Cuma ini, boneka mengaji tersebut juga bisa tersambung dari bluetooth di mobile lho. Menjadikan edukasi anak-anak jadi sangat menakjubkan deh. Banyak Anak-anak sangat suka dengan permainan puzlenya, maklumlah ya anak-anak masih balita. Meski Talking doll mengaji tersebut besar sekali kegunaannya sebaiknya tetap ditemani oleh Ayah-Bunda. Namun jika orangtua ya mengadiahkan Hafiz dan Hafizah Talking Doll buat pertimbangan agar buah hati mengurangihp atau gadget ya lebih baik tidak perlu dibluetooth ya. Karena tidak dibluetooth juga Talking doll mengaji itu sudah memberikan kegunaan yang banyak kok. Biaya jutaan ini tergantikan kok sama kegunaannya.

0 komentar:

Posting Komentar